Venue (Lanjutan)

Setelah gagal di Sport Club Palem Semi, gw mulai memikirkan alternatif venue lain buat gw yang kepengen nikahan gw dihadiri orang banyak, tp dengan budget terbatas..hahahahahahha

2. Alam Sutera Sport Centre

Kenapa jadi kesini ya jatohnya, karena sewa nya juga ga begitu mahal Rp 6.050.000++, kenapa plus plus, karena kita masih perlu sewa tenda sekitar 1.000.000, secara Alam Sutera Sport Center ini konsepnya outdoor, ada indoornya tapi kecilll banget,,,

Walaupun belum pernah survey kesana gw uda banyak dapet review dari blog temen temen..

Kelebihan :
- harga sewa murah
- rekanan dengan catering yang gw mau

kekurangan:
- gw ga berani pesta di outdoor dengan cuaca yang tak jelas akhir akhir ini.
- tempat indoornya kecil, mungkin hanya bisa 400 org
- ceiling pendek
- lantai tidak berkarpet
- walau lokasi termasuk strategis tp untuk temen temen gw, alam sutera termasuk sulit utk dijangkau




ini gambar dekor di outdoor, cakep kan sebenernya..



yang ini indoornya, kecil dan ceilingnya pendek,,







3. Great Western Resort Hotel & Convention Center

Dulu namanya Serpong Convention Center, sekarang uda diambil alih sama managemen GWR Hotel. Sebenernya hampir ga ada review untuk gedung ini, bingung juga sebenernya, mau liat gambar ruangannya pun ga ada di google,, tp pas tanya sama pihak catering gw, mereka pernah koq event di gedung ini, gw makin penasaran karena menurut mereka gedungnya bagus dan luas..

Jadilah gw memberanikan diri minta price list ke pihak hotel,, dan dapetnya cukup cepat loh..

Dapet balesan email sbb :

·         Total harga penyewaan beserta kelengkapan yang akan diberikan oleh GWR Hotel, adalah sbb ;
Dengan harga total Rp.30.000.000.- net akan kami berikan,
Waktu untuk resepsi maksimal 4 jam, dan 3 jam pada saat loading dekorasi
Untuk kapasitas watt keseluruhan kami berikan maksimal 10.0000 watt
·         Lalu kami berikan gratis menginap di Hotel kami untuk 2 kamar (masing-masing 1 hari)
·         Kemudian kami berikan gratis 150 prs untuk pondokan yang dapat dipilih, yaitu ;
Crepes zussette, mongolian bbq, atau tempura (dengan harga per porsi @ Rp.35.000.- net)
·         Yang terakhir akan kami berikan 1 (satu) buah ruangan untuk dapat dipakai sebagai ruangan make up di Java room (dekat dengan Nusantara ballroom)
Selama 3 jam pemakaian

Mahallll T.T.....
Tapi perjuangan gw tidak berhenti sampai disitu,, gw nego lagi,, nego lagi,, lagi,,lagi,,lagiiii...
Sampailah di angka 20.000.000 (termasuk charge catering, dekor dll), tapi ga dapet room & ga dapet pondokan dari dia loh ya...
Serius deh ini negonya susahhh,, urat malu semua gw putusin dulu,, muka gw tebel tebelin,,
Tapi Puji Tuhan Puji Tuhan harga bisa turun jauh,, pas gw konsul sama catering gw, itu katanya harga uda miring banget, pernah ada klien lain nego disana cuma mentok di angka 25, katanya gw jago nego (ahhahahahahahahahahaha, *BANGGA dikit boleh lah ya)

Pas dateng kesana utk survei gw agak kaget karena banyak fasilitas yang udah rusak, cat terkelupas, lampu di dinding banyak yang pecah,,

Koq ballroom hotel bintang 4 kaya gini ya,, sayang banget loh...

Pas gw tanya ke Marketingnya (Mba Fanny) itu dikarenakan Ballroom itu sebenernya punya GWR Hotel, tapi sedang dikontrak sama Gereja Tiberias, jadi kalo gw liat ya mereka itu saling lempar lemparan mengenai siapa yang tanggung jawab buat ganti fasilitas yang rusak itu..

Mba Fanny menjanjikan kalo emang gw jadi pake disana, dia bakal touch up semua yang rusak itu, gw sih maunya kalo nanti deal disana semua gw tulis di kontrak mengenai perjanjian untuk benerin semua semua yang mnurut gw harus dibenerin..

berikut review gw

kelebihan :
- gedung luas, kapasitas 1500 org
- ceiling tinggi
- lokasi mudah di akses karena deket banget dari keluar tol serpong, dari rumah gw juga mudah kalo mau naik angkot, soalnya di pinggir jalan.
- ada giant screen buat nampilin poto prewed
- pemakaian gedung 4 jam

kekurangan ;
- harga lumayan tinggi buat gw yang tadinya menginginkan pernikahan sederhana,, hahaa
- tidak berkarpet
- banyak cat terkelupas
- lampu di dinding luar ballroom sudah tak berfungsi
- parkiran spiral, muter muter
- adanya di lantai 5, jadi kalo tamu dateng naik motor harus naik lift lagi

 ini Java room (ruang tunggu atau ruang make up), masih berantakan


ini toilet yang ada di Java room (sangat tidak terurus untuk Kelas hotel bintang 4) 

 ini lift untuk para tamu yang dari basement (naik motor)



yang ini penampakan koko di depan pintu masuk ke Nusantara Ballroom (nama Ballroomnya)



di dalem pintu kaca, ada pintu lagi sebagai pintu masuk ke ruangan



ini panggung yang akan digunakan untuk pelaminan, gede kannn?? gw ikutan eksis disitu


panggung tampak dari samping


dari panggung melihat ke bawah,, keliatan ga? maap ya lampu ga dinyalain





yah begitulahhh,, soal venue gw masih bingung, karena tadinya kan cuma budget 6.000.000 buat di palem semi, ini ke GWR bedanya 14.000.000, huaaaaa huaaaaaa... papa minta duitttt,, hahahahha

kalo secara pribadi, koko lebih suka disitu, kenapa? karena tempatnya ga sempit dan lumayan bagus (kalo semua yang rusak dibenerin ya), sebenernya dari yang gw liat dari blog temen temen tentang gedung di jakarta, perasaan masih banyak gedung bagus dan harganya dibawah 20jt, tapi kenapa cari di Tangerang susah amad yaaaa....

Sampai blog ini dibuat, gw belum menentukan pilihan mau dimana, hahhaa,, galau...
Please help me, God...
 
  

Komentar

  1. Ce, makanannya drmana? Enak gak cateringnya?
    Cece jd ambil disini?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jadi Mama - 01 okt 2016

hello, i'm mom of two lohh

aku kena tipuuuuuuuuuuuuuu T.T (bridal oh bridal)