aku kena tipuuuuuuuuuuuuuu T.T (bridal oh bridal)

Yap,,, seperti judulnya,, kali ini gw mau cerita kalo gw kena tipu..

Sebenernya dari beberapa waktu lalu gw uda ada survey2 bridal,, liat2 di internet, weddingku dan forum2 lain tentang bridal yang murah tapi oke..


1. D****i Bridal (sebut saja bridal D) 
alamatnya dibelakang Mall Taman Palem, gw suka gaunnya, berasa cantik gimana gt,, gw lupa kalau semua cwe pake gaun pengantin pasti jadi cantik..*yakannn

Ngobrol2 sama ownernya : Mba D tentang paket yang gw dapet.. sampailah di angka 19jt, dan karena gw merasa itu masih bs masuk budget, gw dp 30%, bahkan gw sempet nambah dp lagi,sampe total dp gw ke dia 8jt.
Cuma setelah gw dp koq pelayanannya berkurang ya, jadi suka jutek kalo gw tanya by bbm, minta bonus ini itu awalnya bilang bisa,akhirnya bilang ga dikasih...huhuhu

Ya udah gw mulai nerima kenyataan hidup mungkin dia lagi sibuk dan gw juga merid masih lama...

2. Wawai Bride (keluar kandang singa malah masuk jurang)
Sampe suatu sore gw bbman sama temen gw,dia bilang dia dapet paket lengkap selengkap-lengkapnya di daerah mall Taman Palem juga dengan harga 16 juta udah termasuk nginep di Novotel Tangerang dan tiket pesawat + hotel di Bali 3d2n.. Pokoknya semua paketnya diatas paket gw deh,gaunnya bikin yang buat resepsi,buat pemberkatan yang ready stock,, (sedangkan gw minta dapet 2 gaun aja dikasih charge buat laundry,padahal awalnya bilang kalau soal gaun mah ga pelit, huhhhh)..

gw envyyyyyy,,,, hoaaaaaaaaa... mau ganti bridal.. lagian gw uda liat gelagat owner D udah ga enak,ga sopan deh pokoknya,sering banget gw diabaikan..

iseng2 pergi lah gw ke Bridal yang temen gw bilang, namanya Wawai Bride,, adanya di sebrang blok D.. beneran loh paketnya emejing!!
koko liat gw uda mupeng banget ama itu penawaran,dia bilang kita deal sama Wawai aja,trus oper yang di Bridal D.. dan tanpa pikir panjang saya deal deh... ahahahhahahaha *evillaugh

Masalah muncul saat operan dp tak kunjung laku,giliran ada yang mau, namanya Yuna, dia dateng kesana pas gw lagi ga bs cuma Yuna uda bilang mau pake operan dp gw, dan u know whatttt??? Mba D ga kasih... Dia suruh Yuna pake paket lain,,,jaat banget kan T.T padahal dari dp gw (8juta rupiahhh) cuma boleh dioper 6juta karena kena charge pembatalan,oke gpp gw pikir,,, tapi dia plintat plintut...
Yuna ga diperbolehkan pake operan dari gw,, halaahhhh

Trus gw aslinya mah uda emosi,Koko bilang udah anggap aja uang mati ga usah diusahain,,tp setelah gw pikir koq sayang banget ya 8juta terbang,, huhuhu... Jadilah gw bbm lagi, bilang mau dituker photo boleh ga, dia bilang boleh tp lebih mahal,oke gpp,, trus pas gw pastiin lagi pake bbm, dia bilang ga boleh.. 8juta cuma boleh buat make up dan gaun.. kampret banget kannn?? ahahhaha

Itulah keplintat plintutan dia yang selanjutnya,, dan setelah gw beberapa kali kesana (dan dicuekin) gw semakin ga menyesal memutuskan pindah dari dia....*thumbsdown


Eiiitttt,, ga sampe disana,,
Setelah gw menghitung2 gaun yang bisa gw pinjam di bridal D, sapa tau bisa kurangin paketan di Wawai Bride,gw ke Wawai kira2 akhir bulan april buat nambah dp supaya bisa dijadwalin prewed, soalnya harus masuk 75% supaya bisa dp,keluarlah jadwal gw prewed tgl 10 Juni untuk indoor dan 15 Juni untuk outdoor..

Sampai pada tanggal 18 Mei, dihari pertama gw kerja setelah 10 hari bedrest di Rumah Sakit gara2 sakit batu ginjal, gw dpt message di fb yang kasih tau kalau Wawai Bride (pemiliknya : Wulan Sibarani) kabur.... gw tanya ke beberapa orang yang gw tau pake jasa dia juga, termasuk temen gw,dan bener aja.. dia kabur T.T..

Dia bawa uang Rp 1,6 M dari para capeng yang sekarang ada grupnya di BBM,, kasian juga gw pas tau banyak yang kena sampe hampir 100 juta,sampe lupa kalo diri gw juga perlu dikasihani,, kemana lagi kita ngorek uang buat bridal,, gw ga mau lanjut di bridal D apapun alasannya,, karena gw uda tau dia sendiri juga lagi ada masalah keuangan dll,, attitudenya jg gw uda tau,ga bagus banget,,

Sekarang sih pelaku uda menyerahkan diri, tp tetep blom tau gimana nasib uang kami,,akhirnya gw nyerah, gw cerita ke temen kuliah gw, mereka merekomendasikan beberapa bridal, termasuk Elita (yg awal2 gw cari bridal lgsg gw coret karena make up yang kurang bagus).

3. Elita Bridal
Adanya di daerah Kavling, deket Pasar Lama Tengarang, di Elita bisa bayar abiz pesta resepsi, jadi bisa pake uang angpau...

Setelah gw dateng kesana cicinya ramah,, harga yang dikasih masih masuk akal semua, Sabtu kmaren gw ajak koko kesana buat liat gaun + jas disana,,dia suka,jadi kami pake Elita deh buat hari H nanti.. Dan utk mengurangi pengeluaran,di Bridal D kami mau sewa gaun2 sama jas untuk keluarga, papa mama, sama jas pemberkatan Koko..kalo masih bisa sama gaun pemberkatan gw.. Nanti make up di Elita aja..

Jadilah sekarang gw bingung cari Poto Liputan yang murah,,,,doain ya....

Dari semua kejadian ini gw belajar beberapa hal :
1. Jgn gampang tergiur sama promo2, kalo kaya ke bridal gt, harusnya gw tanya ke masing2 rekanan harganya berapa, trus nih bridal selama ini gimana ke mereka, bagus ga pembayarannya...

2. Buka mata lebar2 dan banyak2 bersyukur,, kadang2 kalo gw mikirin duit gw melayang 12.500.000 rasanya mau nangis, tp pas gw liat grup yang korban Wawai dan banyak yang lebih gede dari gw nominalnya dan waktu pestanya uda deket,, gw rasanya bersyukur,, mungkin Tuhan tau gw belum kuat buat dicoba sebegitunya, makanya ujian gw masih "lebih enteng" dari mereka..

karena gw tau pencobaan - pencobaan yang gw alami adalah pencobaan biasa yang tidak melebihi kekuatan manusia, pada saat gw dicobai Tuhan pasti akan memberikan jalan keluar supaya gw dapat menanggungnya..

Makasih Tuhan, lagi2 Tuhan ajarin gw untuk jangan cinta uang,, kehilangan uang ga boleh merusak sukacita gw..

Buat temen2 korban Wawai diluar sana, kalian hebat!! kita adalah orang2 kuat yang terpilih untuk dicobai seperti ini.. gw harap kalian bisa juga ya dapat menghadapi masalah ini, serahin semua sama Tuhan,Tuhan pasti tunjukin jalan yang terbaik buat kalian..

Dan cobalah untuk mengampuni.. ini kata2 klise sebenernya,pasti susah banget buat ikhlasin,, gw aja yang ga terlalu besar susah banget buat maapin dia,,apalagi kalian... T.T

Tapi kita belajar sama2 yuk,,mengampuni ga akan bikin kita rugi, mengampuni justru bikin kita terbebas dari perasaan dendam,benci, dan menghindari mulut kita dari kata2 kotor, menghujat, sumpah serapah dllnya.. 
Kita akan tetep berusaha supaya Mba Wulan dapet hukuman dari pihak berwenang, karena walau kita uda maapin proses hukum harus tetap berlanjut, tiap kesalahan kan ada konsekuensinya..

Cuma kalo bisa jangan kotori hati, pikiran dan mulut kita,,usahakanlah untuk tetep jadi orang baik ya temen2..

Percaya deh, ini proses yang Tuhan mau supaya kita makin kuat..

Amin





Komentar

  1. Nai...w co dr yuna.skrg mba D makin menjadi2...malah dia skrg lg di jawa tengah.makin pusing aj w.

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh,, masih belum kelar juga masalah ama mba D??

      Hapus
  2. Sedih juga yah pengalaman mba dan km luarbiasa sabar dan bijak..
    Oh iya aku boleh yah sklian mau mumpang promo yah mba di sini.. aku jg menyewakan gaun wedding dan prawedding, klo suka dngn gaunnya jg bs di beli dngn harga yg sangan masuk akal.. model2 gaun bridalnya sangat mewah tp murah dan ga murahan dipakai untuk acara spesial prawedding or wedding.. klo emng ada yg berminat silahkan kontak aku di no telp aku di nomor telp 085776464608. Bs fitting di tempat ku dan bs juga di antar ke alamat customer lngsung sklian fittingnya.. trimakasih mba mudah2an ini bisa membantu calon2 pengantin yg ingin mengunakan gaun mewah dngn budget yg sangat murah.. salam

    BalasHapus
  3. turut prihatin ya.. yg kayak gini ya bikin org kuatir bener sm vendor wedding

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener banget,, mending yang pasti2 aja, jangan mudah tergiur sama harga miring,, hehe

      Hapus
    2. iya bener banget,, mending yang pasti2 aja, jangan mudah tergiur sama harga miring,, hehe

      Hapus
  4. Balasan
    1. Yg awal ya maksudnya? Iya.. yg pertama aku dp di d2levi

      Hapus
  5. Hallo calon pengantin, ada rencana menikah tapi gak mau ribet?
    HIS Graha Elnusa (Jl. TB. Simatupang, Kav. 1B, Jakarta Selatan) menyediakan All in Package Wedding lho!
    sudah termasuk:
    - Fasilitas Gedung (Full karpet & AC)
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana
    - Entertainment
    - Photography
    - Tim WO 6 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard
    BONUS: Exclusive Honeymoon ke Maldives,
    FREE undangan & souvernir, dan masih banyak lg BONUS khusus booking akhir tahun 2018 ini.
    Untuk lebih lanjut hubungi INES 085887972972 sebagai Wedding Consultant kamu ;;)

    BalasHapus
  6. kalau butuh foto video kontak kami ya kak http://jasaphoto.com

    BalasHapus
  7. hai calon pengantin...
    kami dari HIS Patra Jasa (Jl. Gatot Subroto Kav. 32-34, Jakarta Selatan) , kami sudah menyediakan ALL IN PACKAGE WEDDING untuk kamu, semua kebutuhan untuk acara pernikahan kamu sudah kita cover loh..

    ALL IN PACKAGE INCLUDE:
    - Ballroom (kapasitas 1500 orang, full ac dan full karpet)
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias Busana
    - Wedding Planner
    - Wedding Organizer
    - Entertaiment
    - Photgraphy
    - Bonus (MC, wedding car, honeymoon 3D2N, Patra Land 2D1N)
    dan masih ada banyak bonus yang bisa kamu dapat

    For more info :
    Email : dara.hiscorp@gmail.com
    Wa : 081392528998

    BalasHapus
  8. Hallo, aku mau sharing tentang pernikahan aku di gedung HIS GRAHA ELNUSA di TB Simatupang yang sudah full karpet harganya jauh lebih murah looh untuk gedung di daerah Jak-Sel, parkirannya juga luaaaass bangett, udah gitu gak perlu ribet cari2 vendor lg karena disitu sistemnya udah ALL IN PACKAGE dan sudah ada WEDDING PLANNERnya lho.. 
    Kemarin acara aku di arrange sama Wedding Public Relation & Wedding Planner yang kooperatif bgt.. Alhamdulillah acara berjalan lancar dengan budget aku yg tidak terlalu mahal dan masuk akal..
    Silahkan langsung kontak Wedding PR yang handle aku 085887972972 mba INES namanya dia udh berpengalaman dalam hal wedding biasanya juga dia suka kasih bonus banyaakk.. hihihi

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

hello, i'm mom of two lohh

Jadi Mama - 01 okt 2016

say something, im giving up on you